Contact us

Honda Jazz RS GK5

HONDA JAZZ RS GK5



Honda Jazz, nama ini yang telah digunakan Honda untuk berada di segmen Hatchback di Tanah Air saat ini. Bentuk mobil yang berukuran kecil dan sangat diminati oleh semua orang ini laku keras dikarenakan model bentuk mobil yang bisa dibilang sporty. Sehingga tidak heran jika Honda Jazz ini banyak diminati banyak orang terutama oleh para anak muda.
Dari sisi tampilan, Honda Jazz generasi ke-3, ini mendapat perubahan serta penyegaran wajah dan bagian belakang yang lebih sporty dan stylish. Sektor eksterior, Honda Jazz facelift dilengkapi full LED headlamp dengan LED daytime running light. Tampilan stunning front grill baru dengan bumper yang sporty membuat Honda Jazz terlihat semakin sporty.
Di bagian belakang, Honda Jazz ini mendapat desain bumper baru dengan sentuhan diffuser di dekat knalpot. Sementara di sisi samping dynamic side skirt membuat tampilan mobil semakin terlihat makin keren. Untuk kaki-kakinya dilengkapi dengan ban berukuran 185/55 dan Ring 16.
Tidak hanya di bagian eksterior, bagian dalam kabin juga diberi sentuhan baru. Masuk ke dalam kabin, Anda langsung disambut head unit layar sentuh terbaru berukuran 8 inci dengan model yang mengambang. Head unit ini sudah dilengkapi  dengan fitur telephone, audio Bluetooth, serta audio visual.
Selain itu, fitur pendingin otomatis pun kini telah tersedia dengan panel digital. Fungsinya mirip seperti kepunyaan Mobilio maupun Brio RS. Kesan sporty juga semakin kental dengan aksen jahitan berwarna orange di bagian jok, lingkar kemudi, console box, dan shift knob khusus di varian tipe RS.
Untuk spesifikasi mesin, Honda Jazz menggunakan mesin 4 silinder segaris, 16 valve, dan Drive by Wire berkapasitas 1.497cc dengan tenaga terbesar dikelasnya 120 ps pada 6.600 rpm dan torsi 145 Nm pada 4.600 rpm.
Penggunaan transmisi CVT pada Honda Jazz ini dapat dibilang cukup baik saat berkendara didalam kota maupun diluar kota. Setiap perpindahan transmisi yang menggunakan CVT ini sangat halus cenderung tidak terasa. Saat berpindah jalur, setir yang cukup direct dikelasnya menjadikan perputarannya terasa lebih real dan mengikuti kemauan sang pengemudi.
Begitu pun pada saat menggunakan transmisi mode sport, terasa begitu agresif berkat ruas puli-puli pada transmisi CVT terasa begitu rapat. Hal ini memberikan sensasi yang sangat asik untuk dikemudikan.
Pergerakan suspensi yang stiff dan rigid membuat terasa sedikit lebih keras namun cukup nyaman bantingannya terasa empuk saat melalui speedbump.


0 Reviews:

Post a Comment